Wild Rift

Perbaikan Dua Champions hingga Item Boots, Berikut Highlight Patch 4.3 Wild Rift

Patch 4.3 dari Wild Rift akhirnya resmi dirilis pada Rabu (19/7) kemarin. Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, patch 4.3 ini banyak membawakan update penting untuk komunitas Wild Rift. Pertama-tama adalah rilisnya Champion baru yaitu Nilah, The Joy Unbound. Selain itu ada juga update Wild Pass, Ranked Season 10, mode permainan Tag Duel, serta event Soul Fighter.

Tidak hanya itu, patch 4.3 juga menghadirkan sejumlah update selain yang sudah disebutkan di atas. Apa saja itu? Berikut adalah rangkuman Metaco.

Hanya Perbaiki Dua Champions

Yap, patch 4.3 ini hanya memberikan nerf kepada Ornn serta penyesuaian yang baru untuk Soraka. Untuk Ornn, Wild Rift memberikan nerf pada ability Living Forge dan Below Breath. Nerf ini dilakukan untuk membuatnya mudah untuk dicapai dalam permainan. “Kami melakukan nerf pada beberapa statistiknya untuk membuat setengah dewa ini lebih mudah dijangkau,” ungkap Wild Rift.

Sementara untuk Soraka, Wild Rift memberikan penyesuaian kepada dua ability-nya, yaitu Starcall dan Astral Infusion. Disinyalir, penyesuaian ini dilakukan karena pemain belum memanfaatkan ability Soraka secara optimal. “Kami melakukan penyesuaian untuk membuatnya menarik dan tampil lebih baik dalam game,” sebut Wild Rift.

Statistik Baru Untuk Semua Rune

Patch 4.3 terbaru Wild Rift juga memberikan perubahan kepada semua Rune di dalam game tersebut. Wild Rift mendesain ulang sistem Rune demi memberi lebih banyak pilihan untuk pemain. Perubahan besar yang dilakukan kepada Rune dilakukan Wild Rift, memberikan pemain lebih banyak ruang dan mengeksplorasi Rune, serta bereksperimen dengan build champions. Bahkan Wild Rift juga membeberkan daftar perubahan terbaru Rune secara lengkap. Berikut adalah daftarnya.

Glacial Augment

  • Serangan memberi efek slow pada Champion musuh sebesar 20 persen selama 1,5 detik. Untuk Champion yang sama, slowdown hanya terpicu sekali setiap 10 detik.
  • Memberi efek immobilize ke musuh akan memicu tiga sinar glasial memancar dari mereka ke arah kalian dan Champion musuh ini, menciptakan zona es yang berlangsung selama tiga detik.
  • Musuh di zona es menerima efek slow (satu persen bonus health dari carrier +20 persen), dan damage mereka berkurang 15 persen pada sekutumu. Efek slowdown akan berlangsung selama 1,5 detik setelah meninggalkan zona es, dengan cooldown selama 20 detik.

First Strike

  • Dalam 0,25 detik memasuki pertempuran melawan Champion musuh, damage yang ditimbulkan pada musuh akan memberikan 5 Gold dan efek first strike yang berlangsung selama tiga detik, yang membuat pemain menghasilkan bonus sembilan persen true damage pada musuh. Setelah efek ini, Gold dari waktu durasi efek akan diberikan (serangan melee 100 persen, atau serangan jarak jauh 86 persen, serta cooldown selama 20 detik).

Last Stand

  • Mampu memberikan 5-11 persen adaptive damage ekstra terhadap Champion musuh dengan HP kurang dari 60 persen. Damage bonus maksimum akan diberikan ketika HP kurang dari 30 persen.

Legend: Alacrity

  • Mendapat tiga persen attack speed bonus saat terlibat dalam mengalahkan Monster, Champion dan minion musuh hingga 20 persen pada stack maksimum.

Legend: Tenacity

  • Mendapat tiga persen tenacity dan slow resist, hingga bonus 15 persen tenacity dan 20 persen slow resist saat terlibat dalam mengalahkan Monster, Champion dan minion musuh.

Legend: Bloodline

  • Mendapat satu persen omnivamp hingga bonus tujuh persen omnivamp saat terlibat dalam mengalahkan monster, champions dan minion musuh.

Legend: Shield Bash

  • Setelah mendapatkan shield atau heal, serangan berikutnya terhadap musuh akan diperkuat dan memberikan bonus 5-30 + 20 persen attack damage + 10 persen adaptive ability power (dengan cooldown 7 detik).

Mark of The Weak

  • Menggunakan ability untuk menghasilkan damage pada musuh akan menandai mereka yang lemah, meningkatkan damage yang mereka terima sebesar 4-7 persen, tanda tersebut akan hilang setelah mereka menerima damage ability sebanyak 3 kali atau setelah 7 detik berlalu (cooldown selama 20 detik).

Empowered Attack

  • Tiap 10 detik, serangan berikutnya akan diperkuat dan menghasilkan 35-50 bonus adaptive damage.

Cheap Shot

  • Menghasilkan 10-45 true damage bonus ke musuh yang gerakannya melemah (dengan cooldown tujuh detik).

Eyeball Collector

  • Mendapat 0,5 attack damage atau ability power setelah takedown musuh hingga 10 stack, dan mendapat bonus 10 attack damage atau 20 ability power hingga 10 stack.

Ingenious Hunter

  • Menerima 20 item ability haste. Mendapat bonus empat item ability haste setelah takedown musuh, serta menambah stack hingga lima kali.

Zombie Ward

  • Setelah menyingkirkan ward musuh, zombie ward akan muncul sebagai gantinya, mengungkap area di sekitar selama 120 detik. Efeknya mendapat dua attack damage atau empat ability power, menambah stack hingga lima kali, memberi bonus 10 attack damage atau 20 ability power setelah meraih lima stack.

Courage of The Colossus

  • Mendapatkan shield yang menyerap hingga 25-45+1 persen dari health maksimum selama 3 detik saat memberi efek Immobilize ke musuh (cooldown 10 detik).

Revitalize

  • Mendapatkan lima persen efek penguatan saat menggunakan heal atau shield. Jika HP target kurang dari 40 persen, efek Rune akan bertambah kuat sebesar 10 persen.

Overgrowth

  • Saat satu Monster atau dua minion dikalahkan di sekitar, mendapatkan dua HP maksimum permanen. HP maksimum bisa ditingkatkan tanpa batas. Mendapat bonus 3,5 persen HP maksimum setelah meraih 30 stack.

Hextech Flastraption

  • Mengganti item ini dengan Hex Flash saat Flash masih dalam cooldown. Kalian bisa berpindah sekejap ke lokasi baru setelah channeling selama 1,5 dtk (cooldown selama 20 detik).

Item Crafting

  • Mendapatkan peluang untuk membeli satu item di luar fountain tiap tiga menit, tetapi memerlukan 150 bonus Gold.

Coup De Grace

  • Saat musuh memiliki health kurang dari 40 persen, mampu menghasilkan tujuh persen adaptive damage bonus.

Future’s Market

  • Kalian bisa membeli item ini dengan kredit. Batas kredit: 145+7/menit. Pembelian kredit tersedia dua menit dalam game.

Nullifying Orb

  • Kini shield memberikan 60 + 50 persen attack damage bonus + 30 persen ability power serta 60-190 (dengan naik level).

Font of Life

  • Heal tim kini menjadi 3 persen health maksimum +15 persen ability power.
  • Heal diri sendiri kini menjadi 1 persen health maksimum +5 persen ability power.

Overheal

  • Setelah ikut serta dalam mengalahkan champions musuh, memulihkan 10 persen health yang hilang, 10 persen mana, dan energi maksimum.

Perbaikan Item dan Enchantment

Selain Rune, sejumlah item dalam Wild Rift juga menerima perubahan pada patch 4.3 kali ini. Pertama adalah Duskblade of Draktharr, yang mana item ini menerima perubahan, yaitu basic attack pertama melawan champions musuh menghasilkan 20-125 physical damage bonus dan memberi efek slow pada musuh sebesar 99 persen selama 0,25 detik. bahkan cooldown akan diperbarui saat musuh dikalahkan.

Sejumlah item support juga mendapatkan perubahan serupa dengan Duskblade of Draktharr. Di antaranya Ancient Coin, Spectral Sickle, Relic Shield, Talisman of Ascension, Black Mist Scythe, Bulwark of The Mountain. Kebanyakan, item tersebut menerima perubahan harga, statistik, serta pasif dari masing-masing item. Selain itu, dua item dihapus oleh Wild Rift pada patch barunya ini. Item tersebut yaitu Harrowing Cresent dan Targon’s Buckler.

Masih berkaitan dengan item, Wild Rift juga melakukan sejumlah penyesuaian kepada beberapa item boots serta enchantment. Banyak aspek yang diberikan oleh Wild Rift pada penyesuaian boots. “Kami juga melakukan penyesuaian pada semua boots dan jalur build serta harganya untuk memastikan bahwa ini memberikan dukungan yang cukup selama pertarungan lebih awal yang mungkin terjadi,” ungkapnya.

Sumber: League of Legends

Bahkan, Wild Rift memberikan item boots baru untuk role mage, marksman, dan assassin. Selain itu, Wild Rift memberikan beberapa perbaikan untuk enchantment. “Kami juga menghapus Protect Enchant, dan menambahkan enchantment pasif baru untuk support, Revitalizing Grail. Kami juga merasa bahwa enchantment yang aktif terlalu awal akan menimbulkan sedikit kekacauan dalam pertarungan tim di early game, jadi pemain sekarang hanya bisa memilih enchantment yang aktif setelah 6 menit dalam game,” sebutnya.

Itulah rangkuman update yang dihadirkan oleh Wild Rift melalui patch terbarunya, 4.3. Selain update yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi perubahan yang diberikan pada patch baru tersebut. Mulai dari detail perbaikan item boots, perubahan sistem dan fitur yang baru, serta tentunya skin-skin unik yang hadir. Untuk detail lebih jelasnya, bisa kalian akses link berikut ini.