VALORANT

Panduan Callout di Map Icebox VALORANT

Icebox merupakan map kelima yang dirilis oleh Riot Games untuk VALORANT. Salah satu gimmick di map ini adalah zipline atau tali yang digunakan naik atau menyeberang ke sebuah area (Site A). Selain itu, Icebox merupakan map pertama yang memungkinan Attacker untuk memasang spike di area tinggi (Fracture) menjadi yang kedua).

Pada patch 4.04, Icebox mendapat sejumlah perubahan yang menyangkut tiga area map, yaitu Site A, Mid, dan Site B. Perubahan besar terjadi di Site B, di antaranya penyesuaian di area Yellow, tempat pemasangan spike, dan Garage. Di Mid, perombakkan kecil terjadi di area Boiler, Orange, dan Kitchen, sementara di Site A berkisar di area Pipe.

Berikut adalah panduan callout untuk map Icebox di VALORANT.

Callout umum di Icebox

Callout umum di Icebox

Seperti di beberapa map, tak terlalu banyak perubahan callout di Icebox. Salah satu hal yang perlu kalian ingat adalah membedakan sejumlah area kontainer yang ada di map ini, terutama di Site B. Beberapa area diberi nama sesuai dengan warna kontainernya, seperti Yellow, Green, Orange, dan Blue. Jangan sampai kalian hanya menyebut kontainer saja ketika memberikan informasi ke rekan satu tim. 

Callout Site A

Site A
  1. Screen, layar berwarna birunya dapat ditembus oleh peluru.
  2. Top Site A atau Site Nest. Spike bisa dipasang di area ini.
  3. Rafters atau Heaven.
  4. Hell.
  5. Generator, salah satu spot yang biasa ditempati oleh Defender, baik di depan maupun di belakangnya.
  6. Default, tempat yang sering digunakan untuk memasang spike.
  7. 401, Attacker biasanya akan menggunakan area ini untuk masuk ke site atau post-plant.
  8. Maze, tempat yang juga menjadi area camping dari Defender.
  9. Pipe. Setelah patch 4.04, pijakan untuk naik ke area yang tinggi hanya berada di sisi Defender.
  10. Belt.

Callout Site B 

Site B
  1. Snowpile, pijakan yang menghubungkan area Kitchen dengan Mid/Orange.
  2. Orange.
  3. Bridge.
  4. Top Site B. Seperti di Site A, spike dapat dipasang di area atas ini. 
  5. Default, tempat memasang spike umum di Site B.
  6. Garage.
  7. Cubby.
  8. Yellow, tempat favorit Defender untuk menjaga Site B.
  9. Danger, area penting yang harus dibersihkan saat retake atau dikuasai saat post-plant.
  10. Snowman, Defender yang menggunakan Operator biasanya akan berjaga di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *