Mengenal Summoner Spell yang ada di League of Legends: Wild Rift
Setiap MOBA mobile pasti mempunyai spell tersendiri. Hal ini karena biasanya game MOBA mobile mengambil banyak inspirasi dari League of Legends versi PC yang mengenalkan sistem spell. League of Legends: Wild Rift juga tidak jauh berbeda dengan versi PC dari League of Legends.
Pada Wild Rift, satu pemain bisa membawa dua Spell atau Summoner Spell. Hal ini yang membuat Wild Rift tetap mempertahankan esensi League of Legends. Pasalnya, kedua spell sangat dibutuhkan oleh League of Legends untuk menjaga keseimbangan dalam game. Lalu apa sajakah spell yang ada di Wild Rift? Berikut adalah spell yang akan hadir di League of Legends: Wild Rift.
Barrier
Barrier adalah spell yang memberikan shield yang menyerap 115-465 damage selama dua detik ketika kita mengaktifkannya. Barrier akan sangat berguna untuk menghindari burst damage dari champion musuh yang menyerang. Tentunya hal ini akan sangat berguna bagi champion yang memiliki HP rendah untuk melindungi diri. Memiliki durasi selama 2 detik, Barrier mempunyai cooldown selama 90 detik.
Exhaust
Exhaust adalah spell yang memberikan efek slow sebesar 20 persen dan pengurangan damage yang dihasilkan sebesar 40 persen kepada musuh. Spell ini cocok digunakan oleh para support ketika melawan champion carry. Tentunya, hal ini akan membuat kita dapat membunuh musuh dengan mudah tanpa kehilangan banyak HP. Memiliki cooldown 105 detik.
Flash
Flash adalah spell yang memberikan efek teleportasi dengan sangat cepat dalam jarak yang dekat. Flash sekarang sangat umum digunakan dengan nama yang berbeda-beda di game MOBA mobile. Seperti pada Mobile Legends, spell jenis ini disebut dengan Flicker. Tentu saja, beradaptasi menggunakan Flash sangat mudah. Flash biasanya wajib digunakan oleh semua pemain. Sebagai bukti, pada pertandingan profesional League of Legends versi PC, Flash menjadi spell utama yang tidak boleh ketinggalan. Memiliki cooldown 150 detik.
Ghost
Ghost adalah spell yang memberikan efek mempercepat gerak champion sebesar 25 persen movement speed yang bonusnya akan berkurang perlahan selama enam detik. Ghost sangat optional digunakan dan cukup tidak populer dibandingkan spell lainnya. Kamu harus mengetahui champion mana yang cocok menggunakan spell ini sebelum memakainya. Memiliki cooldown sebesar 90 detik.
Heal
Berikutnya adalah spell yang biasanya dibawa oleh marksman, yaitu Heal. Seperti namanya, Heal merupakan jenis spell yang dapat menyembuhkan champion dan satu teman di sekitarnya sebesar 80-360. Tidak hanya itu, Heal bahkan memberikan movement speed tambahan sebesar 30 persen bonus movement speed selama satu detik. Inilah yang membuat Heal sangat cocok digunakan oleh marksman atau carry yang bermain bersama support mengingat keuntungan yang diberikan oleh spell ini. Memiliki cooldown sebesar 120 detik.
Ignite
Berikutnya adalah spell Ignite. Ignite merupakan spell yang memberikan true damage sebesar 60-410 selama lima detik dan mengurangi semua heal yang didapat oleh musuh tersebut selama 50 persen selama lima detik kepada satu musuh. Ignite biasanya digunakan oleh champion mid atau support tergantung kondisi. Memikiki cooldown 90 detik.
Smite
Berikutnya adalah spell utama yang wajib diambil oleh role Jungle, Smite. Spell ini memberikan true damage kepada monster hutan sebesar 400-1000 damage dan memberikan heal kepada pemakai spell ini senesar 70+10% HP setiap dipakai kepada monster hutan. Pada Wild Rift, Smite bisa di upgrade menjadi Chilling Smite dan Challenging Smite. Smite memiliki cooldown 10 detik.