Panduan Point Blank: Hitbox dan Damage Multiplier
Seperti FPS lainnya, Point Blank memiliki sistem hitbox dan damage multiplier yang akan menentukan daya rusak dan interaksi senjata pada karakter atau perlengkapan yang kamu gunakan. Dalam artikel panduan kali ini kami akan membahas bentuk hitbox dan damage multiplier yang berlaku di Point Blank.
Hitbox dan Damage Multiplier
Hitbox di Point Blank dibagi menjadi empat bagian. Yang pertama adalah badan, kaki, tangan, dan kepala. Bagian badan di Point Blank tidak memiliki damage multiplier alias setiap tembakan akan menghasilkan damage satu banding satu dengan sumber damage.
Untuk bagian kaki dan tangan, kedua bagian hitbox ini memiliki reduced damage sebanyak 40 persen. Jadi bila kamu menembakkan pistol dengan 20 damage, maka ketika kamu menembak ke arah kaki atau tangan, kamu hanya akan menghasilkan 12 damage.
Kondisi paling unik ada di hitbox di bagian kepala. Kami tidak tahu berapa damage multiplier yang ada di bagian ini. Tetapi yang pasti multipliernya sangat besar, mungkin melebihi 500 persen. Sebab senjata dengan 17 damage sanggup menghasilkan one shot kill pada jarak menengah.
Helmet Protection merupakan perlindungan yang cukup unik di Point Blank. Helm tersebut bakal menyerap sebagian damage sebelum akhirnya terpental dan kehilangan fungsinya. Yang jadi masalah adalah, kami tidak menemukan data yang konsisten untuk jumlah damage yang bisa diserap oleh helm tersebut.
Terkadang helm tersebut bisa menyerap 20 damage, terkadang tertembus begitu saja. Lucunya lagi, Point Blank sepertinya berjalan pada server dengan tick rate di bawah 30hz, karena Kami kerap menemukan momen saat helm lawan terpental, kami tidak bisa mendapatkan headshot ketika peluru berikutnya langsung ditembakkan.
Jarak
Bila kamu pernah membaca panduan cara membaca status senjata di Point Blank, kamu pasti tahu kalau jarak menjadi salah satu elemen yang mempengaruhi besarnya damage sebuah senjata terhadap target.
Informasi paling baru dari pengaruh jarak terhadap damage adalah, senjata bakal menghasilkan damage yang melebihi batas maksimumnya ketika ditembakkan pada jarak point blank. Kelebihan damage tersebut mencapai 17 persen dari damage yang tertulis di senjata. Jadi jangan heran kalau shotgun bisa menghasilkan one shot kill ketika ditembakkan dari jarak dekat.