Update Dota Underlords 5 Juli 2019
Valve akhirnya merilis update yang cukup besar di Dota Underlords. Rilis tanggal 5 Juli, update kali ini mengubah beberapa elemen gameplay yang penting bersamaan dengan perubahan pada beberapa unit dan Alliance.
Berikut adalah beberapa rincian dari uptate Dota Underlords tanggal 5 Juli yang terkait dalam _gameplay:
Leaderboards Dan In-Game Scoreboard
Yup, setelah beberapa minggu harus puas dengan rank, kita akhirnya mendapatkan leaderboard. Tapi untuk masuk leaderboard ini, kamu harus bisa masuk ke rank Big Boss 5 terlebih dahulu. Jika sudah berhasil, kamu bisa melihat posisi kamu di leaderboard melalui halaman ini.
Selain itu, dalam permainan kamu juga sudah bisa melihat scoreboard. Melalui scoreboard ini, kamu bisa melihat semua lineup dan sinergi lawan. Tidak cuma itu kamu juga bisa melihat rekor kamu, item yang dimiliki, serta isi bench tiap pemain. Kamu bahkan bisa melihat streak yang mereka pegang. Semuanya akan membantumu dalam mengambil keputusan dalam persiapan.
General Gameplay
Oke, saatnya ke bagian utama patch ini, yaitu beberapa perubahan dalam gameplay balance.
Ayo kita mulai dari beberapa perubahan dari segi gameplay yang umum.
- Distribusi unit di level 9: Unit tier 2 turun dari 30% jadi 25%, unit tier 3 naik dari 25% jadi 30%
- Distribusi unit di level 11: Unit tier 1naik dari 10% jadi 13%, unit tier 2 naik dari 15% jadi 20%, unit tier 3 turun dari 30% jadi 25%, unit tier 5 turun dari 15% jadi 12%
- Setelah combat selesai, tiap ronde akan menunggu selama satu detik. Ini membuka peluang untuk mendapatkan draw (misal Gyrocopter bisa membunuh sisa pasukan lawan melalui Calldown meskipun ia sudah mati)
Berikutnya, perubahan dalam win dan lose streak. Ini adalah salah satu perubahan yang penting karena akan mengubah cara bermain semua orang.
- Lose streak
Turun dari:
- 3-4 losses: 1 Gold
- 5-6 losses: 2 Gold
- 7+ losses: 3 Gold
Jadi:
- 3-4 losses: 1 Gold
-
5+ losses: 2 Gold
-
Win Streak
Berubah dari:
- 3-4 win: 1 Gold
- 5-6 win: 2 Gold
- 7+ win: 3 Gold
Jadi:
- 3-4 win: 1 Gold
- 5-6 win: 2 Gold
- 7 win: 3 Gold
-
8 win: 4 Gold
-
Win Streak juga akan reset setelah mencapai 8 win
Item
- Item baru, Force Staff: Item support tier 3 – mendorong unit lawan sejauh 6 petak ke arah yang acak (cooldown 10 detik)
- Item baru, Scythe of Vyse: Item support tier 4 – ketika hero pemegang item menerima damage, lawan yang menghasilkan damage akan terkena Hex selama 4 detik (cooldown 15 detik)
- Item baru, Big-Tim Contract: Item support tier 2 – unit yang memegang item ini mendapatkan tag Blood-Bound (tidak menimpa tag lain yang sudah ada)
- Silver Lining: Efek berubah jadi “mendapatkan 1 charge ketika memenangkan ronde. Tapi ketika kalah, 1 charge akan terpakai dan memberikanmu 1 Gold (jika masih ada charge yang tersedia).
- Shaman Pluck: Peluang naik dari 5% jadi 17%
- Blink Dagger: Ketika diaktifkan, unit pemegang item langsung mendapatkan 50 mana
- Blink Dagger: Cooldown dikurangi dari 60 detik jadi 15 detik
Hero/Unit
Medusa
- Split Shot: Semua efek item akan diterapkan ke Split Shot (misal efek Eye of Skadi)
Venomancer
- HP naik dari 500/1000/2000 jadi 550/1100/2200
- Plague Wards: Berubah dari hanya memunculkan 1 Ward jadi 1/2/4 Ward berdasarkan level
- Plague Wards: Selalu berada di level 1
- Plague Wards: Cast point dikurangi dari 0,5 jadi 0,35
- Plague Wards: Cooldown berubah dari 5 detik jadi 5/6/7 detik berdasarkan level
- Plague Wards: Memiliki 50% magic resistance
Disruptor
- Tag berubah dari Brawny/Shaman jadi Brawny/Shaman/Warlock
- Static Storm: Lawan yang terkena efek Static Storm terkena efek 25% miss
Warlock
- Shadow Word: Cast point dikurangi dari 0,5 jadi 0,4 detik
- Shadow Word: Cooldown dikurangi dari 20 detik jadi 6 detik
- Shadow Word: Damage berkurang dari 100/150/200 jadi 50/100/150
- Shadow Word: Heal berkurang dari 75/150/200 jadi 50/125/175
- Shadow Word: Durasi berkurang dari 6 detik jadi 3 detik
Efek Alliance
- Warlock: Ketika menggunakan spell, unit Warlock akan membuat link dengan satu unit setim yang punya HP paling kecil selama 3 detik. Ketika kedua unit yang terhubung menghasilkan damage, mereka akan mendapatkan lifesteal sebesar 50/100/150% (tidak lagi memberikan lifesteal ke semua unit)
- Shaman: Sekarang memerlukan 3 unit (sebelumnya hanya perlu 2 unit)
- Shaman: Lawan yang dalam efek Hex, Silence, or Stun akan menerima -200% regenerasi mana ketika diserang