Patch Note 1.1 League of Legends: Wild Rift: Penambahan Fitur dan Champion Baru
Baru saja, Riot Games merilis patch terbaru untuk League of Legends: Wild RIft. Tentunya datangnya patch ini membuat kita tidak sabar untuk menunggu konten yang akan mendatangi game ini.
Pada patch kali ini, kita akan kedatangan Champion dan skin baru yang tentunya akan menemani pemain untuk menambah pengalaman bermain mereka di game ini. Tidak hanya itu, sesuai dengan apa yang telah diumumkan Riot Games sebelumnya, kita juga akan kedatangan teman-teman kita dari region baru. Berikut adalah patch note 1.1 League of Legends: Wild Rift.
Champion Baru
Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, champion yang akan mendatangi Wild Rift nantinya adalah tiga Champion. Champion tersebut adalah Darius bersama saudaranya Draven yang telah pernah diuji coba sebelumnya serta Wukong yang merupakan murid terakhir dari Master Yi yang akan menemani pemain merasakan pengalaman lain dalam bermain League of Legends: Wild Rift nantinya.
Bahasa
Nantinya, League of Legends: Wild Rift akan kedatangan bahasa baru yang dapat kalian gunakan yaitu Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Polandia, Mandarin Tradisional, Turki, Rusia, dan Vietnam. Hal ini karena server dari beberapa negara akan dibuka untuk patch 1.1 nantinya dan kita dapat menyambut saudara dari region lain yang akan memainkan game ini.
Fitur
Pada fitur yang akan datang nantinya akan ada opsi untuk melakukan ping terhadap cooldown ability yang tentunya membuat tim mengetahui cooldown pemain lain. Selain itu, Riot Games juga menjawab pertanyaan dengan memberikan opsi untuk kontrol joystick yang memungkinkan pemain memiliki pilihan untuk fixed control.
Skin
Konten berikutnya yang tak kalah menarik adalah skin yang dapat kalian beli ketika patch 1.1 rilis. Skin-skin ini nantinya dapat kalian beli di store seperti sebelum-sebelumnya. Selain skin untuk ketiga Champion baru, bebapa Champion lama juga akan mendapatkan skin yang menarik dicoba. Berikut adalah skin yang akan hadir pada patch kali ini.
- Academy Darius
- High Noon Darius
- Primetime Draven
- Soul Reaver Draven
- Volcanic Wukong
- Queen Ashe
- Steel Legion Garen
- Dan skin lain yang akan rilis selama patch ini
Champion Balance
Alistar
- Headbutt (2): Cooldown: 13/12/11/10 dtk → 14/12,5/11/9,5 dtk
Gragas
- Exploding Cask (Ult)
- Waktu tempuh: 6 frame → 4 frame
Janna
- Basic Stats
- Attack Damage: 46 → 52
- Zephyr (2)
- Damage: 55/115/175/235 + 50 persen AP + 25 persen MS → 65/125/185/245 + 60 persen AP + 25 persen MS
- Eye of the Storm (3)
- Base shield: 80/130/180/230 HP → 90/140/190/240 HP
- Cooldown: 16/14/12/10 detik→ 13/12/11/10 detik
Shyvana
- Flame Bearth (3)
- Damage dragon form: 75 + level*5 + 30 persen AD + 30 persen AP → 45 + level*5 + 20 persen AD + 30 persen AP
- Scorch damage dragon form: 45 + level*5 + 10 persen AD + 20 persen AP → 30 + level*4 + 10 persen AD + 20 persen AP
Tryndamere
- Bloodlust (1)
- HP persen AD: 0,2/0,25/0,3/0,35 → 0,25/0,3/0,35/0,4
- Undying Rage (Ultimate)
- Cooldown: 100/90/80 detik → 100/85/70 detik
Twisted Fate
- Pick a Card (2)
- Waktu rotasi kartu: 0,7 detik → 0,6 detik
Mana Balance
Mana dasar di awal permainan Wild Rift terlalu rendah bagi kebanyakan Champion yang membuat early game sedikit sulit. Oleh karena itu, penyesuaian mana diperlukan bagi pemain beberapa Champion untuk dapat bertahan di early. Tentunya perubahan ini akan berdampak kepada permainan namun hal ini bertujuan untuk menstabilkan permainan yang ada.
Item Balance
Item Grievous Wound
Penyeimbangan pada durasi Grievous Wound secara global yang memberikan tank sedikit buff. Namun tentunya penyeimbangan ini masih dipantau agar menciptakan permainan yang balance.
Bramble Vest
Durasi Grievous Wound: 1 detik → 3 detik
Mortal Reminder
Durasi Grievous Wound: 5 detik → 3 detik
Thornmail
Durasi Grievous Wound: 1 detik → 3 detik
Item Tank Mercury’s Tread
Tenacity: 30 persen → 35 persen
Ninja Tabi
Armor: 10 persen → 15 persen
Pengurangan damage basic attack: 10 persen → 15 persen
Gargoyle Enchant
Bonus HP: 40/100 persen → 65/130 persen
Fimbulwinter
Cooldown Pasif: 10 detik → 15 detik
Sistem Game
Ability Haste
Sama seperti League of Legends PC, nantinya Cooldown Reduction akan diganti menjadi Ability Haste. Jika sebelumnya memberikan pengurangan cooldown, satuan Ability Haste adalah : Efek stats yang membuat kamu dapat menggunakan ability lebih sering. Sebagai contoh, jika kalian memiliki 20 ability haste, kalian akan dapat menggunakan ability/skill 20 persen lebih sering.
Dragon
- Burn Base Damage: 50 true damage per detik selama tiga detik → 45 true damage selama 3 detik (150 total → 135 total)
- Burn Damage per Dragon: disesuaikan menjadi 45/60/75/90 per 1/2/3/4 Dragon yang dikalahkan
- Efek elemen Elder Dragon sekarang ditingkatkan menjadi 50 persen per-dragon yang dikalahkan
- 150 persen → 150/200/250/300 persen per 1/2/3/4 Dragon yang dikalahkan
Smite
Charge awal: Waktu charge kedua Smite dikurangi sebesar 10 detik di early game
Rune
Rune Fleet Footwork
Efektivitas Heal: Efektivitas heal Champion range yang melawan minion dikurangi menjadi 30 persen.
Catatan Lain
- Penyesuaian Optimalisasi Ping dan Perbedaan skill queue
- Penambahan batas pengiriman hadiah per hari
- Pengurangan waktu penalti AFK
- Pengaturan chat default sekarang nonaktif hingga level 8
- Emote yang lebih bercahaya