Patch 2.4 Wild Rift Mengubah Herald, Surrender, Dan Fitur Target Lock
Sudah menjadi hal yang umum bahwa surrender adalah fitur yang sering di-abuse oleh banyak pemain Wild Rift, terutama di modee ranked. Tidak jarang juga terjadi pertandingan yang hanya berlangsung kurang dari 10 menit saja hanya karena masalah sepele seperti kecolongan kill atau kehilangan Dragon pertama.
Untuk mengurangi tren itu, Riot Games mengeluarkan perubahan untuk sistem early surrender di Wild Rift yang bisa digunakan pemain sejak menit kelima.
Perubahan Terhadap Surrender dan Rift Herald
Sebelumnya surrender pada menit kelima bisa dianggap sah jika setidaknya ada empat pemain yang memilih untuk surrender. Tetapi mulai dari patch 2.4 nanti, surrender pada menit kelima harus disetujui oleh seluruh pemain dalam tim yang melakukan voting suara. Riot Games juga mengetahui meta Wild Rift yang saat ini sangat berfokus pada Dragon. Oleh karena itu, sekarang Rift Herald juga akan spawn pada menit ke empat untuk memberikan pemain pilihan objektif yang lebih banyak.
Perubahan ini diharapkan mengurasi rasa putus asa pemain saat kehilangan Dragon di early game dan menyadari bahwa mereka masih bisa merebut Rift Herald untuk mengambil setidaknya satu atau dua turret. Selain dua perubahan di atas, pendapatan Gold pemain juga mengalami perubahan. Pertama-tama adalah jumlah Gold pasif ditingkatkan dari tiga Gold per detik sejak menit ke delapan menjadi 3,5 Gold sepanjang pertandingan.
Bagi pemain dengan jumlah gold paling sedikit dalam tim, ada efek baru bernama Graceful Charity yang akan memberikan mereka tambahan satu Gold tiap detik. Selain itu Gold yang didapat dari takedown juga mendapat perubahan. Riot Games memfokuskan pendapatan gold lebih banyak untuk champion yang melakukan kill, dan champion yang melakukan assist.
Riot Games mengharapkan dengan perubahan ini mengurangi seringnya pemain melakukan surrender dini dan tetap bermain hingga salah satu Nexus tim hancur.
Fitur Target Lock Baru Dalam Patch 2.4
Lanjut ke perubahan dalam fitur Target Lock Filtering, dalam patch 2.4 Riot Games mencoba memberikan opsi yang lebih banyak. Dengan pilihan fitur Target Lock Filtering terbaru, Riot Games mengatakan bahwa pemain tidak perlu khawatir jika terjadi pergantian target dari Champion ke minion atau turret.
Menurut Riot Boourns di Reddit, Target Lock Filtering adalah setting baru yang harus diubah oleh pemain secara manual. Alasan mengapa Riot Games tidak menjadikkannya sebagai default karena terkadang ada pemain yang lebih memilih untuk target spesifik. Kalian bisa mengubahnya di dalam pengaturan Wild Rift bagian menu controls.
Selain itu Riot Games juga memperkenalkan fitur Targeting Priority Closest. Jika kalian mengaktifkan prioritas ini maka prioritas target Champion kalian adalah yang terdekat dengan Champion-mu. Kalian bisa melihat informasi patch 2.4 lebih lanjut melalui official website Wild Rift.