Berikut Kelanjutan Update yang Dihadirkan Pada Patch 5.12 VALORANT, Apa Saja?
Seperti yang kita ketahui bahwa VALORANT sudah merilis patch 5.12, yang dihadirkan pada awal bulan Desember (1/12) tahun ini. VALORANT merilis patch baru tersebut dan memuat sejumlah update besar kepada Chamber. Artinya, agent asal Prancis itu mendapatkan perubahan besar-besaran untuk kesekian kalinya.
Rupanya, kehadiran patch 5.12 belum berakhir sampai disitu saja. VALORANT masih memberikan update terbaru dari patch tersebut dengan memuat sejumlah informasi terbaru selain perubahan besar Chamber. Artinya, pada minggu ini VALORANT memberikan informasi lanjutan dari patch 5.12 yang dirilis pada Selasa (6/12) kemarin.
Selain Chamber, patch 5.12 juga memberikan sejumlah perubahan kepada beberapa agent VALORANT. Total ada 15 agent yang mendapatkan perubahan pada patch terbaru kali ini, mulai dari Breach, Omen, Kiljoy, hingga Viper.
Langsung saja, berikut adalah perubahan terbaru dari 15 agent VALORANT, pada patch 5.12 kali ini.
Breach
- Poin ultimate Rolling Thunder ditingkatkan menjadi 8.
Cypher
- Health Trapwire ditingkatkan menjadi 20.
Fade
- Health Prowler dikurangi menjadi 60.
Harbor
- Durasi High Tide ditingkatkan menjadi 15 detik.
- Durasi Cascade ditingkatkan menjadi 7 detik.
KAY/O
- Health ZERO/POINT ditingkatkan menjadi 20.
- Poin ultimate NULL/cmd ditingkatkan menjadi 8.
Killjoy
- Health Lockdown ditingkatkan menjadi 200.
- Health Nanoswarm ditingkatkan menjadi 20.
Omen
- Biaya Paranoia dikurangi menjadi 250.
Phoenix
- Biaya Blaze dikurangi menjadi 150.
Raze
- Health Boom Bot dikurangi menjadi 60.
- Health Blast Pack ditingkatkan menjadi 20.
Sage
- Jeda pembentengan Barrier Orb ditingkatkan menjadi 3,3 detik.
- Jumlah total self-heal Healing Orb dikurangi menjadi 30 HP.
- Jumlah total heal Healing Orb kepada sekutu ditingkatkan menjadi 100 HP.
Sova
- Health Recon Bolt ditingkatkan menjadi 20.
Skye
- Biaya Trailblazer ditingkatkan menjadi 300.
- Biaya Regrowth dikurangi menjadi 150.
Viper
- Waktu regenerasi integritas asap Viper’s Pit ditingkatkan menjadi 25,0 detik.
- Time out maksimum asap Viper’s Pit dikurangi menjadi 8,0 detik.
- Poin ultimate Viper’s Pit yang diperlukan menjadi 8.
Yoru
- Health Gatecrash dikurangi menjadi 60.
- Biaya Gatecrash dikurangi menjadi 150.
Selanjutnya, patch 5.12 VALORANT menghadirkan perubahan terbaru kepada Spectre. VALORANT menilai bahwa senjata tersebut perlu mendapat perubahan untuk sekarang ini. Bukan meningkatkan statistik dari Spectre, justru VALORANT mengurangi performa dari senjata tersebut.
“Kami merasa performa Spectre terlalu berlebihan pada jarak menengah hingga jarak jauh dan, sebagai akibatnya, mengesampingkan opsi lain saat pembelian parsial,” sebut VALORANT melalui keterangan resminya.
VALORANT memberikan pengurangan yang tidak terlalu anjlok. Bahkan, VALORANT memberikan penambahan tingkatan terbaru dari senjata tersebut, yang bertujuan untuk menjaga keseimbangan semprotan peluru jarak menengah dan jauh.
“(Kami melakukan) penambahan jangkauan damage ketiga untuk Spectre dan jarak yang diperbarui,” sambung VALORANT.
Berikut adalah perubahan terbaru dari Spectre pada patch 5.12.
- 0-15 meter menghasilkan 26 damage.
- 15-30 meter menghasilkan 22 damage.
- 30 meter lebih menghasilkan 20 damage.
Selain dua hal di atas, patch 5.12 VALORANT menghadirkan mode permainan terbarunya, yaitu Swiftplay Beta. Update tersebut merupakan mode permainan baru yang hampir mirip dengan permainan standar. Bedanya, Swiftplay Beta memiliki durasi yang pendek.
Jika mode permainan standar dimainkan selama 30 menit lebih, mode permainan Swiftplay Beta ini bisa dimainkan selama 10-15 menit. Bukan hanya itu, ronde yang disediakan dalam mode permainan ini juga kecil. Swiftplay Beta hanya memainkan 5 ronde di paruh pertama, kemudian 4 ronde di paruh kedua.
Terakhir, Swiftplay Beta bisa dimainkan oleh kalian semua pada hari ini (7/12). VALORANT juga akan mengakhiri mode permainan baru ini pada tanggal 11 Januari 2023. Kuy sobat metaco, buruan cobain mode permainan baru ini!