VALORANT

VALORANT Patch 3.09: Classic Diberi Palu Nerf

VALORANT patch 3.09 sudah hadir, kalian mungkin menganggap ini akan jadi patch yang mendatangkan Chamber. Sayang sekali Riot Games menunda kehadiran Agent tersebut sampai patch 3.10 mendatang yang diperkirakan akan hadir pada tanggal 16 November 2021.

Patch kali ini akan memberi perubahan kepada sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pemain VALORANT. Senjata Classic yang sudah lama terlalu kuat di META akhirnya menerima palu nerf. Selain itu map terbaru VALORANT, Fracture juga akan menerima sedikit perubahan untuk membantu para Sentinels memperkuat pertahanan mereka pada saat defending side.

Berikut informasi mengenai patch 3.09 VALORANT.

Perubahan Weapon Classic

Banyak pemain yang mengeluhkan kekuatan senjata Classic karena potensinya dalam pertarungan mid-range. Tidak hanya itu akurasinya juga tinggi saat melompat atau bergerak.

Riot Games memberikan nerf yang menurunkan akurasi senjata ini pada saat melompat, berlari, dan berjalan untuk memastikan bahwa Classic menjadi senjata yang hanya ideal untuk pertarungan close-range.

Berikut adalah angka nerf kepada Classic:

  • Walking firing error saat berjalan diubah 0,05 >>> 0,6 (kesalahan total 2,5 saat berjalan, naik dari 1,95)
  • Walking firing error saat berlari diubah 0,2 >>> 1,3 (kesalahan total 3,2 saat lari, naik dari 2,1)
  • Walking firing error saat melompat diubah dari 1,1 >>> 2,1 (kesalahan total 4,0 saat melompat, naik dari 3,0)

Perubahan Terhadap Agent

  • Cypher kini tidak lagi bisa menaruh Spycam pada pintu di map Breeze untuk menghancurkan objek tersebut atau melihat pintu pada saat diturunkan.
  • Memperbaiki tempat acak di mana Cypher tidak dapat menempatkan Spycam di lokasi yang sama
  • Memperbaiki bug yang menampilkan visual Updraft 1P Jett secara tidak benar

Perubahan Terhadap Map Fracture

Sebelumnya Fracture sangat diuntungkan untuk attacker side. Riot Games mencoba memberi sedikit perubahan untuk membantu para defender menahan posisi mereka dan melakukan contest di B Arcade atau A Hall secara lebih baik.

  • Penghalang penyerang B Arcade digeser mundur ke arah Jembatan Sisi Penyerang untuk memungkinkan pertahanan lebih mudah merebut area tersebut
  • Penghalang pertahanan pada A Tali dinaikkan sampai atas tali untuk mempermudah para Sentinel bersiap
  • Orb A Aula digeser ke ruang yang lebih netral sehingga menjadikannya tak begitu menguntungkan bagi penyerang

Bagian perlindungan baru di bagian spawn attacker side juga ditambahkan untuk memecahkan sudut pandang dari jalan masuk Hall ke B main. Hal tersebut dilakukan agar mengurangi pressure dari penyerang saat defender melakukan flank.

Fitur Untuk Esports

Spectator yang menggunakan controller gamepad tidak lagi terkunci pada titik X/Y saat bergerak cepat dengan tombol bumper kanan (R1)

Spectator kini punya opsi untuk mengatur penggunaan tangan bagi tim. Saat opsi ini diaktifkan, spectator akan melihat pemain yang memulai pertandingan pada sisi penyerang sebagai pengguna tangan kanan, dan pemain yang memulai pertandingan pada sisi pertahanan sebagai pengguna tangan kiri.

Kalian bisa melihat website resmi VALORANT untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *