BeritaVALORANT

Patch Note 1.09 VALORANT: Perubahan Senjata, Reyna Nerf hingga Nerf Besar-Besaran Operator

Memasuki Patch Note 1.09 VALORANT, Riot memberikan perubahan pada banyak Agent yang tentunya dengan tujuan untuk mengubah permainan agar menjadi lebih stabil. Mulai dari Reyna, Brimstone, Viper hingga Jett. 

Tidak hanya itu, Riot Games juga memberikan perubahan pada senjata dengan memfokuskan diri yang merubah akurasi ketika menembak setelah turun dari loncatan. Perubahan terlihat dari Operator yang mendapatkan nerf besar-besaran yang membuatnya lebih dipertimbangkan oleh pemain untuk membelinya. Berikut adalah patch note 1.09 VALORANT.

Agent

Omen

  • Paranoia – Pembaruan VFX proyektil agar lebih sesuai dengan hitbox, terutama saat meluncur ke arah sudut pandangmu.

Jett

  • Blade Strome (Burst Fire)
    • Peningkatan waktu antara penggunaan Burst Fire beruntun dari 0,33 detik menjadi 0,45 detik
    • Penurunan damage belati yang dilempar dalam burst kini dimulai pada 12 meter dan turun secara stabil (ke 35 damage) pada penurunan maksimal.
    • Pengurangan multiplier headshot pada Burst Fire dari 3x menjadi 2x

Viper

  • Fuel (Pasif)
    • Fuel pada awal ronde sekarang langsung terisi 100 Fuel (sebelumnya 50)
  • Snake Bite
    • Debuff Vulnerable yang terkena dari Snake Bite kini akan berefek 2 detik setelah meninggalkan racun Viper
  • Viper’s Pit
    • Movement speed bertambah dua kali lipat ketika cast.
    • Viper kini lebih cepat meng-equip senjata setelah casting

Reyna

  • Empress – Pengurangan bonus fire rate dari 25 persen menjadi 15 persen

Brimstone

  • Stim Beacon – Bonus fire rate bertambah dari 10 persen menjadi 15 persen

Senjata

Operator

  • Peningkatan harga dari 4500 menjadi 5000
  • Pengurangan kecepatan gerak ketika membidik berkurang dari 76 persen menjadi 72% persen
  • Penyesuaian deadzone senjata dari menjadi tak akurat mulai dari bergerak dari 30 persen menjadi 15% persen (menjadi tak akurat lebih cepat, namun menjadi akurat lebih cepat saat berhenti)
  • Pengurangan fire rate dari 0,75 menjadi 0,6
  • Penyesuaian waktu instant equip dari 0,3 menjadi 0,5 (instant equip adalah equip yang dilakukan segera dimulai seperti setelah mengambil ultimate orb, plant atau defuse Spike, Cloud Jett, dan curve ball Phoenix)
  • Pengurangan damage yang mengenai kaki dari 127 menjadi 120

Semua Senjata

  • Perubahan kondisi inaccuracy pada pendaratan dari lompatan berubah dari bertahap menjadi langsung
  • Peningkatan durasi inaccuracy pendaratan dari lompatan berkurang dari 0,2 menjadi 0,225
  • Peningkatan nilai inaccuracy pendaratan dari lompatan bertambah dari 5,0 menjadi 7,0