Inilah Semua Jenis Senjata yang ada di VALORANT
VALORANT banyak dimainkan oleh pemain game esports FPS Indonesia hingga saat ini. Secara konsisten, game ini bahkan mampu melirik pemain profesional game lain, influencer, dan bahkan tim-tim esports yang membuat game besutan Riot Games ini masih diminati.
Akibatnya, banyak pemain baru yang mencoba untuk memainkan game besutan Riot Games ini agar dapat mencoba sensasi keseruan yang serupa.
Namun, semua pemain baru kebanyakan tidak mengerti tentang karakter / agent serta senjata yang dapat digunakan pada game ini, setelah kemarin kita membahas daftar Agent yang ada pada VALORANT, kali ini kita akan membahas daftar senjata yang ada pada VALORANT.
Sebelum masuk ke daftar, kita harus mengetahui terlebih dahulu istilah-istilah pada senjata di VALORANT. Secara singkat, beberapa istilah ini dapat dimengerti dengan mudah. Seperti primary fire yang merupakan hal dasar untuk menembak yang biasanya menggunakan klik kiri. Sementara itu, alternate fire merupakan hal yang digunakan untuk alternatif tembakan (seperti scope atau alternatif tembakan) yang biasanya menggunakan klik kanan.
Istilah berikutnya yaitu semi-automatic dan full-automatic yaitu jenis tembakan yang ditembakkan dimana semi-automatic hanya akan mengeluarkan satu peluru ketika menahan tombol primary fire dan full-automatic akan mengeluarkan banyak peluru ketika menahan tombol primary fire.
Adapun istilah lainnya adalah burst yang berarti menembakkan banyak peluru dalam sekali tembakan dan spread yang berarti penyebaran dari peluru terhadap bidikan. Damage adalah jumlah luka yang kamu terima dan terakhir wall penetration dimana berarti kekuatan peluru untuk menembus tembok terhadap tembok-tembok yang memungkinkan untuk ditembus.
Setelah selesai dengan semua istilah, mungkin sudah saatnya kamu untuk membaca daftar lengkap dari senjata yang dapat digunakan di VALORANT. Berikut adalah daftar lengkap senjata yang dapat digunakan di VALORANT.
Handgun/Pistol
Classic (Default)
- Primary Fire:
- Semi-automatic
- Fire Rate: 6,75 peluru per detik
- Alternate Fire:
- 3-peluru burst, spread bertambah.
- Fire Rate: 2,22 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-30 meter = Badan 26, Kepala 78, Lengan 22
- Jarak 30-50 meter = Badan 22, Kepala 66, Lengan 18
- Kapasitas Peluru: 12
- Wall Penetration: Rendah
Shorty (200)
- Primary Fire:
- Semi-automatic
- Fire Rate: 3,3 peluru per detik
- Damage (12 Pecahan Peluru)
- Jarak 0-9 meter = Badan 12, Kepala 36, Lengan 10
- Jarak 9-15 meter = Badan 8, Kepala 24, Lengan 6
- Jarak 15+ meter = Badan 3, Kepala 9, Lengan 2
- Kapasitas Peluru: 2
- Wall Penetration: Rendah
Frenzy (400)
- Primary Fire:
- Full-automatic
- Fire Rate: 10 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-20 meter = Badan 26, Kepala 78, Lengan 22
- Jarak 20-50 meter = Badan 21, Kepala 63, Lengan 17
- Kapasitas Peluru: 15
- Wall Penetration: Menengah
Ghost (500)
- Primary Fire:
- Semi-automatic
- Fire Rate: 6,75 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-30 meter = Badan 30, Kepala 105, Lengan 26
- Jarak 30-50 meter = Badan 25, Kepala 88, Lengan 21
- Kapasitas Peluru: 15
- Wall Penetration: Menengah
Sheriff (800)
- Primary Fire:
- Semi-automatic
- Fire Rate: 4 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-30 meter = Badan 55, Kepala 160, Lengan 47
- Jarak 30-50 meter = Badan 50, Kepala 145, Lengan 43
- Kapasitas Peluru: 7
- Wall Penetration: Tinggi
SMG
Stinger (1000)
- Primary Fire:
- Full-automatic
- Fire Rate: 18 peluru per detik
- Alternate Fire:
- Zoom (1.15x), 4-peluru burst, mengurangi spread.
- Fire Rate: 4 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-20 meter = Badan 27, Kepala 67, Lengan 23
- Jarak 20-50m = Badan 25, Kepala 62, Lengan 21
- Kapasitas Peluru: 20
- Wall Penetration: Rendah
Spectre (1600)
- Primary Fire:
- Full-automatic
- Fire Rate: 13,33 peluru per detik
- Alternate Fire:
- Zoom (1.15x), mengurangi sedikit spread.
- Fire Rate: 12 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-20 meter = Badan 26, Kepala 78, Lengan 22
- Jarak 20-50m = Badan 22, Kepala 66, Lengan 18
- Kapasitas Peluru: 30
- Wall Penetration: Menengah
Shotgun
Bucky (900)
- Primary Fire:
- Semi-automatic
- Fire Rate: 1,1 peluru per detik
- Alternate Fire:
- Semi-automatic airburst (memperpanjang jarak tembakan)
- Fire Rate: 1,1 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-8 meter = Badan 22, Kepala 44, Lengan 19
- Jarak 8-12m = Badan 17, Kepala 34, Lengan 14
- Jarak 12-50m = Badan 9, Kepala 18, Lengan 8
- Kapasitas Peluru: 5
- Wall Penetration: Rendah
Judge (1600)
- Primary Fire:
- Full-automatic
- Fire Rate: 3,5 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-8 meter = Badan 17, Kepala 34, Lengan 14
- Jarak 8-12m = Badan 13, Kepala 26, Lengan 11
- Jarak 12-50m = Badan 10, Kepala 20, Lengan 9
- Kapasitas Peluru: 7
- Wall Penetration: Menengah
Rifle
Bulldog (2100)
- Primary Fire:
- Full-automatic
- Fire Rate: 9,15 peluru per detik
- Alternate Fire:
- Zoom (1.25x), 3-peluru burst.
- Fire Rate: 4 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-50 meter = Badan 35, Kepala 116, Lengan 30
- Kapasitas Peluru: 24
- Wall Penetration: Menengah
Guardian (2500)
- Primary Fire:
- Semi-automatic
- Fire Rate: 6,5 peluru per detik
- Alternate Fire:
- Zoom (1.5x), 4-peluru burst, mengurangi sedikit spread.
- Fire Rate: 4,75 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-50 meter = Badan 65, Kepala 195, Lengan 49
- Kapasitas Peluru: 12
- Wall Penetration: Menengah
Phantom (2900)
- Primary Fire:
- Full-automatic
- Fire Rate: 11 peluru per detik
- Alternate Fire:
- Zoom (1.25x), mengurangi sread.
- Fire Rate: 9,9 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-15 meter = Badan 39, Kepala 156, Lengan 33
- Jarak 15-30 meter = Badan 35, Kepala 140, Lengan 30
- Jarak 30-50 meter = Badan 31, Kepala 124, Lengan 24
- Kapasitas Peluru: 30
- Wall Penetration: Rendah
Vandal (2900)
- Primary Fire:
- Semi-automatic
- Fire Rate: 9,75 peluru per detik
- Alternate Fire:
- Zoom (1.25x), mengurangi sedikit spread.
- Fire Rate: 8,32 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-50 meter = Badan 40, Kepala 156, Lengan 33
- Kapasitas Peluru: 25
- Wall Penetration: Menengah
Sniper
Marshal (1100)
- Primary Fire:
- Semi-automatic
- Fire Rate: 1,5 peluru per detik
- Alternate Fire:
- Zoom (2.5x), mengurangi sedikit spread.
- Fire Rate: 1,2 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-50 meter = Badan 101, Kepala 202, Lengan 85
- Kapasitas Peluru: 5
- Wall Penetration: Menengah
Operator (4500)
- Primary Fire:
- Semi-automatic
- Fire Rate: 0,75 peluru per detik
- Alternate Fire:
- Zoom (2.5x, 5x), mengurangi sedikit spread.
- Fire Rate: 0,75 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-50 meter = Badan 65, Kepala 195, Lengan 49
- Kapasitas Peluru: 5
- Wall Penetration: Tinggi
Heavy
Ares (1600)
- Primary Fire:
- Full-automatic
- Fire Rate: 10-13 peluru per detik (bertambah seiring waktu)
- Alternate Fire:
- Zoom (1.15x), mengurangi spread secara signifikan.
- Fire Rate: 10-13 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-30 meter = Badan 30, Kepala 72, Lengan 25
- Jarak 30-50m = Badan 28, Kepala 67, Lengan 23
- Kapasitas Peluru: 50
- Wall Penetration: Tinggi
Odin (3200)
- Primary Fire:
- Full-automatic
- Fire Rate: 12-15,6 peluru per detik (bertambah seiring waktu)
- Alternate Fire:
- Zoom (1.15x), mengurangi sedikit spread.
- Fire Rate: 15,6 peluru per detik
- Damage
- Jarak 0-30 meter = Badan 38, Kepala 95, Lengan 32
- Jarak 30-50m = Badan 31, Kepala 77, Lengan 36
- Kapasitas Peluru: 100
- Wall Penetration: Tinggi