Dota Underlords

Update Besar Dota Underlords 18 Juli 2019, Part 1: Gameplay Dan Alliance

Dota Underlods sekali lagi akan menghadirkan update seperti yang sudah mereka lakukan tiap minggunya. Tapi kali ini, mereka membuat update besar-besaran, mengubah hampir semua elemen permainan mulai dari unit hingga creep di Loot/Neutral Round.

Karena sangat banyak, kami akan memecah rincian update ini jadi beberapa bagian. Untuk bagian pertama, kami akan membahas perubahan pada gameplay serta Alliance. Jika kamu ingin membaca versi bahasa Inggrisnya, cukup kunjungi halaman ini.

General Gameplay

  • Combat akan tetap berlangsung sampai semua efek ability selesai, misalnya ability Lich tetap akan memantul dan menghasilkan damage meskipun ia dan timnya sudah mati.
  • Summoned unit (misal Plague Ward) tidak lagi dimasukkan dalam target ability, kecuali summoned unit khusus seperti Arc Warden atau Spirit Bear. Artinya Kunkka, Lina, dan lainnya tidak akan menggunakan spell ke summoned unit yang ada di pojok board.
  • Bug Assassin yang ada dalam formasi kotak tidak melompat sudah diperbaiki.
  • Jika ada lawan yang berada dalam jarak serang, Assassin akan menyerang dan tidak melompat. Artinya unit seperti Queen of Pain bisa diletakkan di belakang tank agar tidak melompat.
  • Durasi preparation untuk tiga round awal dipersingkat dari 25 detik jadi 15 detik.
  • Unit yang tidak bisa di-heal tidak akan jadi target healing
  • Ketika pemain menyelesaikan win streak, notifikasi akan muncul di atas layar.
  • Ketika melakukan reroll, kamu tidak akan melihat hero yang sama dari paket sebelumnya.

Sinergi/Alliance

  • Warlock sekarang mengincar unit dengan persenan HP terendah, bukan jumlah HP terendah
  • Efek lifesteal Warlock dikurangi dari 50/100/150% jadi 50/80/130%
  • Alliance tier 1 Troll sekarang memberikan bonus attack speed 10% ke semua unit
  • Damage reduction Knight berubah dari -15/-20/-30 jadi -15/-20/-25
  • Bonus damage Bloodbound naik dari +100% jadi +125%
  • Armor reduction Heartless berubah dari -5/-10/-20 jadi -5/-10/-15
  • Primordial sekarang punya peluang 10% memberikan efek disarm selama 4 detik ke unit ranged lawan.
  • Alliance Scrappy sekarang aktif per 2 unit (sebelumnya 3 unit)
    • Level 1 – Satu Scrappy mendapatkan +9 armor dan +8 regenerasi HP
    • Level 2 – Semua unit Scrappy mendapatkan +9 armor dan +8 regenerasi HP
    • Level 3 – Semua unit mendapatkan +9 armor dan +8 regenerasi HP
    • Efek armor dan regenerasi HP akan jadi dua kali lipat ketika kamu punya jumlah unit yang lebih sedikit dari lawan kapanpun saat combat berlangsung. Sebelumnya efek ini hanya dihitung saat combat dimulai saja.

Dari dua bagian di atas sajak, terlihat beberapa Alliance mendapatkan perubahan yang layak ditandai. Assassin misalnya, sekarang bisa dipasang sebagai unit di garis depan terutama yang punya serangan jarak jauh seperti Queen of Pain atau Morphling. Lineup full Scrappy juga makin kuat dan tidak harus berada dalam kondisi kalah jumlah.

Tapi di sisi lain beberapa Alliance yang belakangan ini sangat kuat juga mendapatkan nerf. Yang paling terlihat adalah Knight dan Warlock, dua Alliance yang memang cukup dominan saat ini.

Dalam artikel berikutnya kami akan menjabarkan perubahan untuk Hero, dilanjutkan dengan Item dan Loot/Neutral Round.