Panduan Mobile Legends: Fleeting Time, Equipment Wajib Para Support
Semula Fleeting Time adalah equipment yang jarang dibeli karena hanya menawarkan cooldown reduction dalam kondisi yang sangat ekstrim. Tapi berkat patch 1.2.88, Fleeting Time mendapatkan tempat khusus di dalam meta, karena bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh para support yang biasanya memiliki skill dengan cooldown yang cukup lama.
Fleeting Time Lama
Fleeting Time sebelum adanya patch 1.2.88 memiliki status berupa 70 magic power, 15 regenerasi mana, 10 persen cooldown reduction dan Unique Passive berupa Timestream. Unique Passive ini akan menghilangkan cooldown seluruh skill yang sedang digunakan hingga 20 persen bila pengguna Fleeting Time berhasil melakukan kill.
Karena memerlukan kill untuk mengatifkan Timestream yang dimiliki Fleeting Time, hero yang menggunakan Fleeting Time rata-rata harus memiliki magic dengan burst damage yang sangat besar atau merupakan core carry yang menggunakan magic damage sebagai sumber damage utama.
Pada prakteknya para mage ataupun mage assassin yang memiliki burst damage besar memiliki cooldown skill yang sangat cepat. Sebagai contoh, skill cooldown terlama yang dimiliki oleh mage adalah Cursed Oath miliki Vexana yang memiliki 60 detik cooldown. Sementara skill cooldown terlama yang dimiliki support berasal dari Heart Guard milik Angela dengan 80/75/70 detik cooldown.
Cursed Oath milik Vexana berfungsi sebagai finisher ataupun support damage, sehingga tidak membutuhkan cooldown reduction yang besar. Sementara itu Heart Guard milik Angela selalu menjadi skill inisiasi yang memerlukan cooldown reduction cukup besar, karena dibutuhkan di setiap pembukaan team fight atau solo kill.
Fleeting Time Baru
Pada Feelting Time versi 1.2.88, kamu akan mendapati perubahan status yang cukup unik. Equipment ini memang kehilangan regenerasi mana, tetapi sebagi gantinya cooldown reduction meningkat menjadi 15 persen, sedangkan Timestream mendapatkan syarat, efek dan presentasi baru.
Timestream baru akan aktif bila penggunanya melakukan assist maupun kill. Selain itu, cooldown yang diberikan Timestream baru meningkat hingga 35 persen dan hanya akan mempengaruhi cooldown ultimate yang dimiliki seorang hero.
Dengan adanya syarat baru ini, para support bisa mengoptimalkan Fleeting Time dengan sempurna. Sebab assist jauh lebih mudah dipenuhi ketimbang kill dan seperti yang kami sebutkan di atas, skill ultimate yang dimiliki para support biasanya memiliki cooldown yang sangat lama sehingga pengurangan 50 persen memiliki dampak yang sangat besar.
Sebagai contoh, Heart Guard milik Angela akan berkurang separuhnya hingga menyisakan 35 detik saja ketika Timestream aktif. Ini belum ditambah lagi cooldown reduction yang berasal dari equipment wajib support seperti Enchanted Talisman yang akan memberikan 20 persen cooldown reduction tambahan.
Menarik bukan fungsi Fleeting Time saat ini. Sebagai equipment yang selama ini lolos dari perhatian karena jarang dibuat ternyata diubah sedemikian rupa agar memiliki efek yang menguntungkan bagi support. Kami sarankan Fleeting Time dijadikan equipment pertama atau kedua sehingga memiliki dampak yang besar.